Posted by : Asal-Asalan TV Jumat, 07 Februari 2014


Air memang tidak bisa dipisahkan dari manusia, untuk mandi, minum, mencuci, pokoknya air sangat bermanfaat bagi manusia. Dan kali ini mestiqui.com akan membahas manfaat dibalik air putih untuk kesehatan, agar kita bisa lebih memaksimalkan air putih dengan baik.

Tidak salah lagi, air putih memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika kita tidak sering meminum air putih, malah bisa membuat tubuh kita terkena dehidrasi. Manfaat air putih bukan hanya untuk menghindari dehidrasi, tetapi juga banyak manfaat yang lainnya.

Air putih ternyata juga bisa membuat tubuh awet mudah, wow. Manfaat tersembunyi dari air putih untuk kesehatan memang mengejutkan. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda lihat 10 manfaat air putih untuk kesehatan dibawah ini.



10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

1. Membuang Racun Yang Ada Di Dalam Tubuh
Dengan meminum air putih, dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh. Racun ini dikeluarkan melalui urine, untuk itu, Anda minum minimal 8 gelas per/hari setara 2-3 liter. Agar terhindar dari penyakit.

2. Membuat Awet Muda
Dengan meminum air putih minimal 8 gelas per/hari, akan membantu membuat tubuh lebih awet mudah dan segar serta bugar setiap hari. Selain itu, juga bisa menghindarkan dari kulit kusam.

3. Menyehatkan Tulang
Air putih membantu membuat sel-sel tulang baru, sehingga membantu menjaga kesehatan tulang. Sehingga kita akan lebih sehat.

4. Mencegah Penyakit Sembelit 
Air putih juga berfungsi mencegah penyakit sembelit yang kerap dialami orang dalam kaitannya dengan BAB.

5. Mempertahankan Berat Badan 
Dengan minum air putih, ternyata juga bisa menahan nafsu makan yang berlebihan, jadi ini solusi yang sangat tepat bagi Anda yang mengalami masalah berat badan.

6. Mencegah Penyakit Batu Ginjal 
Batu ginjal disebabkan oleh garam, dan garam menurut teori dapat larut dalam air. Dengan meminum air putih yang cukup, maka garam penyebab batu ginjal akan larut dengan air dan ikut keluar lewat urine.

7. Mencegah Keriput Dini 
Dengan meminum air putih yang cukup bisa mencegah keriput dini, dikarenakan kelembabab kulit akan terjaga, keriput dini adalah karena kulit terlalu kering. Jika Anda ingin mencegah keriput dini, minumlah air putih minimal 8 gelas per/hari.


8. Menjaga Mood
Katanya wanita yang mengalami dehidrasi akan pusing, lelah, dan badmood serta sulit berkonsentrasi. Dengan meminum air putih, maka akan mencegah dehidrasi dan menjaga mood.

9. Membuat Sistem Pencernaan Lancar
Jika Anda meminum cukup air putih, maka cairan di dalam tubuh akan terpenuhi, otomatis Anda akan terhindar dari konstipasi. Sebab cairan dalam proses pencernaan membantu menyerap nutrisi dan membentuk massa kotoran.

10. Lari Menjadi Cepat dan Aman
Ada sebuah penelitian di tahun 2011, 14 pelari menyelesaikan 2 set putaran. Seorang pelari meminum air yang cukup selama waktu istirahat. Seorang pelari lainnya tidak minum di waktu istirahat.  Dan alhasil pelari yang minum air di waktu istirahat bisa berlari lebih cepat, suhu tubuhnya juga lebih rendah dan jantung berdetak sehat.

Wah, ternyata manfaat air putih sangat banyak bukan untuk kesehatan tubuh, itulah artikel 10 manfaat air putih untuk kesehatan, minum air putih yang rutin ya. Semoga bermanfaat.

3 Responses so far.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Akhmad Ghifari Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -