Posted by : NotSerious CH Senin, 24 Februari 2014

Kata mood booster mulai banyak kita jumpai di jejaring socmed dan biasanya kata tersebut banyak digunakan oleh para ABG seperti saya ini wkwk,kemudian saat itulah timbul pertanyaan mood booster itu apa sih?’

Oke daripada kalian bingung lalu tak tau harus bertanya dengan siapa dan akhirnya menjadi arwah penasaran, maka dari itu saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang makna dari kata mood booster’.

Mood booster berasal dari Bahasa Inggris yaitu; mood : suasana hati dan booster : penyemangat.Jadi intinya mood booster itu adalah sesuatu hal yang bisa mendorong kita untuk lebih bersemangat atau bisa dibilang mood booster adalah sesuatu yang bisa mendongkrak motivasi.


Cara-cara meningkatkan Mood Booster :
1.  Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Dengan mendekatkan diri kepada Allah,hati kita yang tadinya gelisah bisa menjadi lebih tenang.
2.  Positive thinking
Dengan banyak berfikir positif kita bisa menghilangkan fikiran-fikiran negative yang menjadi penyebab yang paling mendasar dari turun nya mood.
3.  Bersabar
Bersabar memanglah sesuatu yang agak sulit tetapi bersabar merupakan pengendalian diri penting dilakukan untuk mengontrol emosi yang ada dalam diri kita.
4.  Kata-kata penyemangat
Kata-kata penyemangat yang kita buat sendiri adalah sesuatu yang paling penting untuk menyemangati diri kita sendiri karena tidaklah mungkin bahwa kita harus mengandalkan orang lain terus menerus.Kata penyemangat bisa kita tempelkan di meja belajar agar kita bisa selalu melihatnya ketika kita sedang belajar. 
 Contoh kata penyemangat diri yang biasanya saya pakai adalah :
 “Ayo GANBATTE,caa!”  “Tetap semangat”  “Kamu pasti bisa!!”  “Don’t give up!!
5.  Coklat
Coklat biasanya dapat meningkatkan mood bagi para cewek,termasuk saya.Jadi,bagi para cewek yang suka moody banyak-banyaklah menyiapkan uang untuk membeli coklat yang anda sukai :)



~Semoga bermanfaat~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Akhmad Ghifari Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -