Posted by : NotSerious CH Jumat, 07 Februari 2014



Asal mula Shuffle dance Berasal dari kata Melbourne shuffle, Melbourne Shuffle itu sendiri adalah gaya tarian. Melbourne shuffle berasal dari akhir 1980-an di bawah tanah Melbourne adegan. Gerakan dasar dalam tari adalah tumit cepat-dan-kaki tindakan dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik. Beberapa varian menggabungkan gerakan-gerakan tangan.



Sejarah :
Akhir 1980-awal 1990-an

Melbourne shuffle mulai muncul sebagai tarian yang berbeda, menggabungkan gerakan tangan lebih dari gaya sebelumnya. Techno dan musik rock secara bertahap digantikan dengan musik dan rumah trans musik.

Pertengahan-akhir 1990-an

Sejumlah video dokumentasi gaya selama era ini ada sebagai peningkatan gaya populer. Ada banyak variasi dari tarian ini tapi yang utama gerakan tumit sampai jari kaki gerak kunci tetap memberikan istilah "Melbourne shuffle".

2000-sekarang

Tahun 2006 dengan meningkatnya popularitas YouTube, penari sekarang internasional berkontribusi pada Shuffle online, posting variasi mereka sendiri dan belajar dari orang lain.band Jerman Scooter menampilkan shuffle dilakukan oleh para veteran Pae & Sarah dalam video untuk satu J'adore Hardcore.

Banyak veteran hardstyle hardcore dan juga percaya bahwa banyak dari irama dan bass baris "J'adore Hardcore" dicuri dari empat lagu lain secara detil di sini.

Nama "Melbourne shuffle" telah berasal dari luar negeri DJ, pihak penonton, pengunjung dan media mencoba untuk menggambarkan fenomena ini. The Age menyebutnya sebagai tampak seperti "silang antara ayam tari dan menginjak kaki robot" dengan mata yang tak terlatih, namun penduduk setempat sekadar menyebutnya "shuffle" sejak tahun 1992.

Beberapa penari menaburkan bedak atau berlaku cairan ke lantai di bawah kaki mereka untuk membantu mereka meluncur lebih mudah, beberapa termasuk berputar 360 derajat atau melompat ke dalam gerakan mereka. Lain berlaku halus pita plastik ke sol sepatu mereka.

Dua komponen utama dari Melbourne shuffle yang sebagian besar tetap konsisten adalah komponen bergerak "Menjalankan manusia" dan "Shuffle". The "Menjalankan manusia" melibatkan menginjak-injak ke depan diikuti oleh ganda melompat ke belakang dengan kaki yang sama, kaki yang lain mengulangi tindakan yang mengarah ke menjalankan-on-the-spot gerak. The "Shuffle" adalah yang cepat tumit-jari samping gerak pada satu kaki melilit di pergelangan kaki. Tarian ini dibumbui oleh berputar, lengan pompa dan tendangan.

Melbourne shuffle gaya tari tetap relatif bawah tanah sejak kelahirannya pada akhir tahun 80an dan awal 90an. Istilah "Melbourne shuffle" direkam di media ketika Rupert Sonic Animasi Keiller diwawancarai oleh amarah, seorang sepanjang malam acara TV musik Australia. Tanya pewawancara Rupert apa gaya yang unik tarian ini dan jawabannya adalah "Melbourne Shuffle". Pada Desember 2002 The Age, koran Australia, membuat penyebutan istilah dalam artikel halaman depan , mencoba untuk menggambarkan apa yang populer Shuffle Melbourne adalah untuk pertama kalinya kepada masyarakat arus utama.

Kesiburan telah menyebar ke Malaysia dan di Brunei dan telah ada "Shuffle Kompetisi" dan "Shuffle Meet up" yang diselenggarakan di Malaysia dan Brunei.

Shufflers telah mengambil bentuk seni mereka dan diri-ekspresif gaya tari di luar negeri dan merupakan pemandangan yang biasa terlihat di pesta rave di Inggris, Jerman, Malaysia dan juga Thailand, dimana dapat dilihat shufflers mengocok di pantai-pantai Koh P menggantung Ngan selama Bulan Purnama Beach Party. Internet juga telah menjadi faktor dalam menyebarkan pengetahuan dan minat di shuffle.

Sebuah film dokumenter mengenai topik yang berjudul Melbourne Shuffler sedang dalam produksi selama 2004-2005 dan baru-baru ini dirilis pada akhir tahun 2005 di DVD. Kontributor besar lain ketenaran dan popularitas dari Melbourne Shuffle adalah Youtube. Setiap Shuffler dan terseok-seok kru mendapati diri mereka dapat mendukung Melbourne Shuffle dan pamer gaya mereka sendiri dan bergerak, video ini menarik perhatian semua orang yang ditangkap.

Pada tanggal 6 September 2008 Jaringan 10 sudah mulai mengambil gambar cuplikan di Hard Style Dance (HSD). Nightclub untuk dokumenter yang akan datang di Melbourne Shuffle, walaupun tidak ada berita yang muncul setelah cuplikan film dari.

Pada bulan November 2008, "So You Think You Can Shuffle", Australia video berbasis YouTube kompetisi voting situs ini diluncurkan, di mana Shufflers dari seluruh negara dapat menunjukkan keahlian tarian mereka, komentar, dan memberikan suara pada video yang lain. Mulai tahun 2009 "So You Think You Can Shuffle" juga mulai bergeser meetups hosting resmi dan kompetisi di seluruh Australia dan Germany kicks.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Akhmad Ghifari Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -