Posted by : Asal-Asalan TV Senin, 03 Maret 2014



Beberapa fakta yang berkaitan dengan Magic Mushroom :

  1. Psilocybin mushroom telah diteliti di seluruh dunia dan diekstraksi ke dalam bentuk obat (Indocybin® Sandoz) dipasarkan dengan tujuan eksperimental dan sebagai agen psikoterapi.
  2. Psilocybin mushroom telah digunakan di beberapa negara di dunia sebagai penggantimethadone untuk terapi pecandu narkotika.
  3. Psilocybin mushroom dipakai sebagai obat untuk mengobati penyakit neurologik dan psikiatrik. Psilocybin dapat digunakan untuk mengobati nyeri kepala kronis unilateral (cluster headache).
  4. Beberapa penelitian menyatakan bahwa penggunaan psilocybin menghasilkan efek terapeutik yang lebih cepat dibanding agen serotonergik lainnya dalam pengobatan gangguan obsesif kompulsif.
  5. Psilocybin mushroom tidak menyebabkan keracunan atau ketagihan.

Lembaga Nasional Kesehatan dan Keselamatan Kerja, cabang dari Pusat Kendali Penyakit (CDC), menilai bahwa psilocybin kurang beracun dibanding aspirin dan kafein. Psilocybin juga tidak mengakibatkan ketagihan karena bukan termasuk golongan psychoactive, melainkanpsychedelic.
Efek intoksikasi dari jamur yang mengandung psilocybin berlangsung antara dua sampai tujuh jam tergantung dari dosis pemakaian, metode penggunaan, dan metabolisme atau daya tahan tubuh perorangan.

Umumnya, onset atau reaksi dari magic mushroom di dalam tubuh berkisar antara 10-40 menit ketika dikunyah dan dibiarkan di mulut hingga larut, dan berkisar antara 20-60 menit ketika ditelan dalam keadaan lambung kosong. Sedangkan tubuh akan kembali normal setelah 6-8 jam.

Beberapa efek khas yang diakibatkan dari Magic Mushroom :
  1. Senyum dan tawa yang tidak bisa di kontrol.
  2. Tampak visualisasi saat mata terpejam (khayalan).
  3. Perasaan seperti ditekan gaya kinetik yang sangat kuat sehingga mengakibatkan badan terasa berat.
  4. Distorsi visual, seolah-olah dinding bernafas dan terjadi pergerakan pada pola yang tenang (khususnya pola garis-garis, kompleks, dan geometris). Pepohonan dan alam raya terlihat seperti mengeluarkan kobaran api atau pusaran air.
  5. Pendengaran menjadi lebih sensitif (mendengarkan suara motor lewat seperti sedang berada di lintasan sirkuit balap).
Dapat dikatakan bahwa penggunaan magic mushroom memiliki beberapa efek yang cenderung bersifat positif yakni pemikiran yang dalam, kreatif dan filosofis, ide mudah mengalir, hal-hal atau tugas yang membosankan menjadi lebih menyenangkan dan lucu.

Mengenai distorsi, selain distorsi ruang. Pengguna magic mushroom juga akan mengalami perubahan persepsi terhadap waktu. Waktu terasa berlalu dengan sangat lambat, menit terasa seperti jam.
Sehingga gangguan pada pengguna mushroom meliputi area empat dimensi, panjang kali lebar kali tinggi kali waktu, atau lebih sederhananya dimensi ruang dan waktu.


Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Psilocybin_mushrooms
http://www.shroomery.org/6265/Physical-Effects-of-Mushrooms
http://www.shroomery.org/attachments/4529203-pharmacologyofpsilocybin.pdf

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Akhmad Ghifari Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -